Rabu, 21 Maret 2012

BBM (Buat pejaBAt Merdeka)



BBM akan naik??? wah isu yang sedang panas-panasnya untuk saat ini, bahkan saya rasa isu ini bisa berada di peringkat pertama pemberitaan di Indonesia. Bagaimana tidak, secara logika, ketika BBM naik, maka harga jasa yang menggunakan kendaraan bermotor, akan menaikan harganya, menyesuaiakn dengan kenaikan BBM. Dan mau tidak mau alias terpaksa, barang-barang entah itu produk makanan, pecah belah dan lain-lain, akan menaikan harganya pula (biar tidak rugi gan). Dan yang menanggung deritanya adalah masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, (bisa-bisa yang menegah ikutan ke bawah).
Itu baru Permasalahan pertama, aku berikan permasalahan baru lagi.. Oke..!!. kalau BBM kita tetap disubsidi (gak naik harganya), maka kita akan mengutang keluar negeri (aku baca disalah satu grup FB), yah sama saja gali lubang, tutup lubang. Keluar dari lubang harimau, masuk kelubang buaya.. Jadi masyarakat awam, yang kurang terlalu paham dengan pemerintahan mau gimana dong?? (mahasiswa juga bingung ni, semua opsi yang diberikan buruk,, eh, maksudnya kurang bagus..!!!)

nah, masalahnya tidak mandek di situ doang, masih ingat gak ketika DPR ingin merenovasi gedungnya sampai miliar-milaran, ?? kenapa gak pakai uang tersebut untuk membantu rakyat ya??? terus mengapa tidak ada usulan dari mereka sendiri untuk menurunkan gaji PEJABAT, dan digunakan untuk membantu rakyat?? mereka benar-benar mewakili rakyat,,,!! ketika rakyat ingin jalan-jalan keluar negeri, ketika rakyat ingin sejahtera, ketika rakyat ingin makan dengan makanan yang layak, ketika rakyat ingin memiliki kendaraan, ketika rakyat ingin tinggal disebuah rumah layak pakai, MEREKA MEWAKILINYA!!!!!!!!! 

Masalah-masalah ini, akan berpengaruh terhadap perut masyarakat Indonesia, dan kalu berbicara tentang perut, maka ceritanya bisa berbeda dengan alur yang sesungguhnya. Masyarakat akan bisa beringas lagi jika perut-perut mereka tidak di isi, dan mereka bingung untuk mencari uang dengan jalan halal hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. So pasti, kriminalitas semakin meningkat.

BBM memang bukan nasi yang digunakan sebagai makanan pokok. Tapi jumlah kendaraan bermotor di Indonesia, membuat BBM sebagai salah bahan yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. BBM akan membawa pengaruh yang luar biasa terhadap kesejahteraan masyarakat, paradigma masyarakat serta mahasiswa terhadap pemerintah semakin buruk. 

Aku tidak tau rasionalisasi apa yang akan engkau berikan kepada Masyarakat di Negara ini..? tadi adakah perjuangan mu untuk menghentikan kebijakan ini? aku tidak tahu..

yang jelas, AKU KECEWA ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar